Minggu, 12 Juli 2015

Bimtek Pemutahiran Data Pemilih oleh PPS ke PPDP

DKB, Bimbingan Tekhnis Petugas Pemutahiran Data Pemilih ( PPDP ) yang di selenggarakan oleh Panitia Pemilihan Suara ( PPS ) Desa Karang Bajo dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara  yang dihadiri oleh Sekretaris KPU KLU, Panitia Pemilihan Kecamatan Bayan, Semua Kepala Dusun se Desa Senaru dan Kadus se Desa Karang Bajo bertempat di Aula Kantor Desa Karang Bajo 13 Juli 2015
.

Kita menyadari bahwa daftar pemilih merupakan salah satu tahapan pemilih yang sangat setrategis bagi terselenggaranya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara secara berkualitas maka kita selaku Penyelenggara Pemilihan mulai dari tingkat bawah harus berkomitmen kuat  untuk melakukan pemutahiran agar tercipta daftar pemilih yang akurat dan terkini.

Kepala Desa Karang Bajo Kertamalip. Menyampaikan dalam sambutannya bahwa semua Kepala Dusun secara otomatis sebagai  selaku Petugas Pemutahiran Data Pemilih yang tugasnya mencocokkan data Calon Pemilih yang ada jika ada yang sudah meninggal atau sudah pindah namanya masi ada di Daftar itu agar di coret dan jika ada warga kita yangcukup umur atau sudah kawin yang  belum terdaftar  agar di daftar.

Ketua Panitia Pemilihan Suara Desa Karang Bajo Hamdi.S.Pd , menyampaikan kepada semua Petugas Pemutahiran data di dua Desa agar bekerja dengan sungguh sungguh dan bekerja dengan netral artinya jangan pilih kasih dalam melakukan pendataan.

Panitia Pemilihan Kecamatan Bayan Resi Budiana, menyampaikan bahwa Pemilih Pormula yang telah berusia 17 tahun pada saat pemungutan suara dan sudah kawin di buktikan dengan adanya buku nikah atau surat keterangan nikah dari Dusun maka data pemilih tersebut dapat dimasukkan kedalam daftar pemilih baru. Pemilih Pendatang yang berdomisili sekurang kurangnya 6 bulan sebelum pengesahan Daftar Pemilih Sementara oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten yang di buktikan dengan identitas Kependudukan KTP atau KK asal maka dia juga bisa di masukkan sebagai pemilih tambahan.

Sekretaris Panitia Pemilihan Desa Karang Bajo, harli S.Pd memaparkan bahwa Petugas Pemutahiran data Pemilih merupakan ujung tombak Komisi Pemilihan Umum dalam  melakukan pemutahirana data pemilih, oleh karena itu PPDP memiliki peran yang sangat penting , alam proses Penyusunan Daftar Pemilih, karena strategisnya peran PPDP ini baik atau buruk DPT Pemilihan Kepala Daerah tahun 2015 yang dilaksakan secara serentak sangat tergantung kepada kinerja PPDP di lapangan.

Harapan Kertamalip kepada semua petugas PPDP agar tahapan tahanpan dalam Pemilihan Bupadi dan wakil Bupati Lombok Utara bisa berjalan dengan baik, aman lancer dan sukses. (  Ardes )


1 komentar:

  1. Saya ingin menyampaikan kepada seluruh TKI yang bekerja di negeri orang saya ibu hermawati seorang TKI DI MALAYSIA pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak kebetulan suami saya buka-buka internet mendapatkan nomor MBAH RONO katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah jadi saya coba hubungi MBAH RONO dan minta angka bocoran MALAYSIA angka yang di berikan 4D TOTO ternyata betul-betul tembus 100% bagi saudarah-saudara di indo mau di luar negeri apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah anda hubungi MBAH RONO di nomor (_085_340_489-469_) ini asli bukan rekayasa atau silahkan buktikan sendiri..

    BalasHapus