Kamis, 27 Maret 2014

Terimakasih kepada PO ACCESS Pase 2

KBM, Kepala Bapeda Lombok Utara Drs Nanang Matalata. Mengatakan terimakaih Kepada  ACCESS Pase 2 yang  telah memajukan Desa dan Daerah Lombok Utara , walau KLU dapat ujung ujungnya 2 tahun terakhir  tetapi hasilnya cukup tinggi bisa menghasilkan  bintang dari KLU sampai ke Istana Presiden RI yaitu Kepala Desa Karang Bajo hal itu disampaikan pada acara perpisahan ACCESS di Aula Bapeda KLU 27/3/14.
.

Kepala Bapeda juga memaparkan bahwa Terkait Kinerja KLU berkat bimbingan ACCESS Pase 2 selama tahun 2012-2013, maka Bapeda KLU bisa meraih predikat terbaik di Provinsi NTB, itu yang terkesan adalah Hasil Gendu Rasa Siu Ate Sopok Angen di KLU, terlaksananya Program RPJM 5 tahun, juga tidak kalah pentingnya adalah telah di mulainya program SAID di beberapa Desa dan di mampaatkannya Peta Digital Onlaen.Walaupun ACCESS  pase 2 sudah berakhir namun semangat  berjuang tetap kita lanjutkan kami dari Bapeda KLU tetap berada di belakang Bapak Ibu KPMD dan bapak Kades se KLU, jangat putus semangat sebab banyak hal yang harus kita tingkatkan prestasi prestasi selanjutnya.

Koordinator YLKMP KLU Kamardi SH, mengatakan di Lombok Utara pada tahun 2013 kita telah menghasilkan 25 orang bintang Paer Daya, dari 25 Bintang itu yang bercahaya sampai ke Jakarta baru 2 bintang, yaitu Kertamalip Kepala Desa Karang Bajo dan Nursidasan dari Kelompok Baca perempuan di Prawira Jambeanom, bukan berarti  23 bintang tidak bercahaya tetapi masi menunggu proses, mudah mudahan 2 bintang ini dapat  memberikan ispirasi   buat  yang lainnya.

Kami dari YLKMP Lombok Utara juga menyampaikan terimakaih kepada ACCESS pase 2 atas bimbingan dan kerjasama kita dalam membangun KLU ini kita berpisah pada program ini tetapi kita bisa lanjutkan pada program yang lain dan mohon maaf apabila selama kita menjalin kerjasama terdapat kesalah pahaman atau tingkah laku .

PO ACCESS NTB Mas Arif, dalam kata pamitannya mengatakan bahwa  setelah kami melakukan evaluasi tentang Beberapa Kabupaten di NTB ini Alhamdulillah Lombok Utara terbaik dalam hal pelaksanaan dan penganggaran kerjasama dengan ACCESS. Prosess ACCESS boleh berakhir namun program terus berlanjut di Lombok Utara ada 100 lebih KPMD yang perlu di prankan di setiap epen untuk mengawal semua program pemerintah melalui musrenbang dan sebagainya.

Kepala Desa Karang Bajo Kertamalip dalam cerita pendeknya di hadapan Bapeda dan undangan lainnya mengatakan bahwa. Berkat ACCESS pase 2  Kami bisa menggunakan SAID dengan baik, berkat  ACCESS Kami menjandi bintang paer Daya di KLU, Berkat  ACCESS kami terpilih sebagai Pelita Nusantara sebagai pencerah, sebagai Bintang dari sekian ribu Kepala Desa di Indonesia. Berkat ACCESS kami menjadi Tamu Khusus Presiden RI, sehingga kami 21 Bintang Pelita Nusantara se Indonesia punya   semangat tanpa batas dan Beraksi untuk Negeri.

Kepala Desa Karang Bajo juga menyampaikan terimakasih ACCESS Pase 2, terimakasih kepada Bapeda Lombok Utara atas dukunganya, terimakaihs kepada YLKMP, Kepada Pasilitator, kepada KPMD dan semua yang telah mensukseskan kami, dan mohon maaf jika selama ini ada kata kata yang salah. ( SK-22-0005.

1 komentar:

  1. Selamat atas keberhasilan Kepala Desa Karang Bajo Kec.Bayan KLU yang telah memperoleh Bintang Pelita Nusantara. Kami berharap tidak berhenti sampai disini namun terus berkarya dan berjuang dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Semoga Allah SWT meridhoi perjuangan anda. Amin.

    BalasHapus