Kamis, 26 Mei 2016

21 Tahun Telkomsel Bikin Keren Indonesia

Karang Bajo ( SID ). Bersama Berkarya Untuk Indonesia   tema ini disampaikan oleh Presiden Director Telkomsel Ririek Adriansyah pada acara  Ulang Tahun Telkomsel ke 21 yang membikin Kren Indonesia yang di hadiri oleh 21 Orang calon Penerima Anugrah Telkomsel 2016 di Rumah Makan Bunga Rampai Dresscode Batik Pribadi Jakarta 26-05-16.

21 Orang calon penerima Anugrah Telkomsel 2016 ini terlebih dahulu di dilakukan poto-poto yang  akan dijadikan poto model Telkomsel dilanjutkan dengan poto bersama Kompas, setelah itu makan malam bersama Presiden Direktur Telkomsel terakhir pengenalan diri dai masing-masing Provinsi dan menceritakan sejarah kesuksesannya dalam menggunakan jasa telkomsel untuk mengembangkan informasi atau prodak kepada warga di lingkungannya dan dunia maya.

Untuk Provinsi Nusa Tenggara Barat Alhamdulillah telah terpilih 3 orang itu semua dari Kabupaten Lombok Utara yaitu Seoang Kepala Desa yang tinggal di Kaki Gunung Rinjani yang sering disebut sosok Kepala Desa Online adalah Kepala Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan yang telah mampu mengembangkan SID, semoga perjuangan Kertamalip ini di Ikuti oleh 70.000  Desa di seluruh Indonesia yang Online , yang kedua  Sdr Edi Surya Rahman seorang pemerhati di bidang Pendidikan Luar sekolah beliau sebagai Pemandu Agar masyarakat Desa Gili Indah dari usia anak-anak, usia Remaja dan Dewasa mau belajar Bahasa Inggris, jadi Bule akan diberikan nginap geratis di Tempat Belajar itu dengan syarat dia mau mengajarkan bahasanya kepadaa warga Desa dengan suka rela, artinya guru dan siswa geratis cara ini perlu di tiru agar warga mau belajar bahasa Inggris, Alhamdulillah berhasil .

Lalu yang ketiga Saudara Endri Tanjung sebagai pengelola#Yayasan Endri Yayasan Endri secara suka rela membantu masyarakat yang cacat untuk berobat geratis, dia yang antar jemput sampai sembuh, Perjuangan  #Yayasan Endri Tanjung ini  menjadi pemecut semangat  untuk tetap bisa membantu dan berbagi dengan sesama. Sebab Ini adalah awal dari perjuangan untuk berbuat yang lebih besar lagi. Dari Lombok Utara untuk Indonesia dan  semoga kita sehat selalu sehingga apa yang menjadi mimpi kita bersama akan tercapai untuk mereka yang terabaikan dan terlupakan.

Kisah 3 orang  orang anak desa dari kampung di lombok utara yang dapat membuktikan bahwa seorang anak desa tetapi bisa menjadi inspirasi ditengah2 masyarakat yang masih kurang serta jauh dari perhatian pemerintah. kau membutikan hasil kerja kerasmu selama ini.  Jadi selamat untuk  Endri Tanjung ,  Eka Surya Rahman Gili Indah dan kertamalip Kades Karang Bajo sebagai  calon penerima   Penghargaan Tokoh Inspirasi dari Telkomsel dan kompas 2016 dari Lombok Utara semoga  masih ada aktivis yang betul –betul mendukung yang masih mempunyai  jiwa Aktivis, yang tidak mementingkan kepentingan golongan saja serta tidak mementingkan kepentingan pribadi, tidak ditunggangi kepentingan politik serta tidak melakukan pencitraan.

Presiden Direktur Telkomsel di Jakarta mengatakan sebagai saudaramu saya bangga dan bersyukur atas pencapaian yang engkau dapatkan, semoga makin banyak yang dapat mengikuti jejakmu yang betul betul dapat mejamah hingga ke pelosok-pelosok  Indonesia. yang dapat membantu orang-orang  yang masih kurang dan tidak terjamah oleh pemerintah, yang melakukan aksi nyata bukan pencitraan untuk kepentingan pribadi dan golongan.

Semoga Allah SWT selalu melimpahkan kesehatan, ilmu yang berlimpah serta rezki yang cukup untuk kehidupan kita sehingga dapat menolong orang lebih banyak lagi. yang penting tetap istiqomah dan selalu bersabar. Sekali lagi selamat untukmu, keluargamu dan tim foundation-mu. ( Ardes bersama Endri Tanjung )


2 komentar:

  1. samangat pak kades saya Muhammad abdul bar dari Rewo rewo Desainer kampung Kaliabu salaman Magelang

    BalasHapus
  2. samangat pak kades saya Muhammad abdul bar dari Rewo rewo Desainer kampung Kaliabu salaman Magelang

    BalasHapus