Sabtu, 15 Maret 2014

Bereaksi Untuk Negeri

KBM, Kepala Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara Provinsi NTB  Kertamalip. telah memperoleh Piala Indonesia MGD Awards 2013 sebagai Pelita Nusantara bersama 20 orang lainnya se Indonesia bertempat di Jakarta Theater bertemakan bereaksi untuk negeri. 15/3/14.

Pelita Nusantara yang terpilih Dari NTB adalah 1. Kustiyah Gandu Lombok Barat, Kategori Komunitas “ Gigih Tingkatkan Kesejahteraan Desa Kekeri dan sekitarnya untuk naik kelas “ 2. Jumilah Batu Layar Lombok Barat Katagori Pendidikan Alam luar sekolah “ Pemberantasan Buta Hurup dan PAUD. 3. Lalu Supratman Masbagek Lombok Timur Kategori Lingkungan “ Inopasi Akses Air Bersih dan pengelolaan sampah secara swadaya masyarakat dan 4 Kertamalip Bayan Lombok Utara Katagori Kesehatan “Kepala Desa yang ngotot menurunkan angka kematian ibu di titik nol selama 6 tahun.

Utusan Khusus Presiden RI Untuk MDGS Prof. DR. NILA F. Moeoek. Dalam sambutan mengatakan memasuki Milinium baru dari tahun 2000, kebutuhan untuk mewujudkan percepatan pencapaian tujuan membangun manusia secara lebih terarah dan di ajarkan dalaTem sejumlah target dan tenggak waktu yang terukur menjadi semakin kuat. Maka melalui tema bereaksi untuk negeri Indonesia MGDS 2013 mencoba menjawab tantangan yang masih harus di hadapi dalam mewujudkan tingkat  kesejateraan  dan keadilan sosial yang lebih baik bagi kita semua dimasa masa menjelang target waktu MDGs.

Telah banyak capaian penting yang di hasilkan oleh berbagai pemangku kepentingan pembangunan, terutama di tingkat kabupaten di berbagai wilayah se Indonesia, tetapi gaung pencapaian mereka kurang terdengar dalam sekala nasional yang lebih luas. Dilain pihak berbagai capaian ini penting untuk dapat di kenal  secara lebih luas karena merupakan bentuk praktek peraktek cerdas yang dapat di replikasi dan di kembangkan oleh para pemangku kepentingan lain, dengan di sesuaikan kebutuhan masyarakat setempat.

Maka melalui Indonesia MDGs ini kami berupaya melakukan identifikasi terhadap berbagai aktor yang bisa di jadikan pelajaran dan strategi  untuk di rekomendasikan bagi para pemangku kepentingan pembangunan dalam menyusun dan mengimplementasikan program program pembangunan yang berhasil.

Pemberian Penghargaan ini sebagai apresiasi terhadap praktek praktek cerdas yang di hasilkan oleh para  Pemangku kepentingan pembangunan diharapkan agar menjadi katalis penting untuk meningkatkan kinerja dan menghasilkan capaian capaian pembangunan secara perkelanjutan. Sebeb mereka ini sebagai motor penggerak dan pencerah bagi bangsa Indonesia. ( SK/22-0005 ).

1 komentar:

  1. terus semangat pak, jadilah agen of change untuk INDONESIA BARU, " BANGKIT HARAPAN ITU MASIH ADA "

    RADEN KERTAALBAYANI

    BalasHapus