Selasa, 19 November 2013

Tim Independen Australia dan Depdagri Kunjungi Karang Bajo

KBM - Tim studi banding independen dari Australia dan Departemen Dalam Negergi (Depdagri) pusat, 20/11/13 mengunjungi Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan penelitian pembahasan RPJM-Des, RKP-Des, Alokasi Dana Desa (ADD), Perdes dan Sistem Informasi Desa (SID).  “Kunjungan dari Australia dan depdagri itu ingin mengetahui lebih jauh khususnya yang berkaitan  dengan poin-poin diatas”, kata Kades Karang Bajo Kertamalip.

Dikatakan, desa Karang Bajo sudah beberapa kali menerima kunjungan baik dari luar negeri maupun dari dalam negeri.

Namun dalam kunjungan tamu hari ini ingin mengetahui lebih jauh terkait kebijakan Pemda  mengenai Alokasi Dana Desa, produk kebijakan menyangkut pemamfaatan RPJM-Des yang digunakan untuk menyusun RKP-Des hingga informasi atau bukti yang menggambarkan cara-cara partisipatif dalam proses penyusunan anggaran RKPDes dan APBDes.

“Untuk menyambut kedatangan para tamu ini, saya selaku kepala desa sudah mengundang semua kepala dusun, lembaga yang ada di desa, tokoh masyarakat dan camat Bayan”, kata Kertamalip di ruang kerjanya sambil menunggu kedatangan tamunya. (tim)

1 komentar: