Sabtu, 12 April 2014

4 orang korban Samberan Petir di siang hari .

KBM, Petugas Ambulan  Desa Karang Bajo Kertamalip. Menuturkan pada saat mengepakuasi Korban di Tempat TKP Dusun Pelabupati Desa Karang Bajo bahwa ada 4 orang korban Samberan Petir jam 12.00 wita siang hari tanpa ujan yaitu  Abdul Rumanep laki laki  45 tahun, Karsini Perempuan 52 Tahun, Karni  perempuan 12 Tahun dar Arsini perempuan 10 tahun. 12/4/14.

Korban pertama akibat samaberan petir itu tempat yang berbeda beda adalah. Kalau Abdul Rumanep ini sdang aktipotas membuat bahan bangunan milik amak Bucik. Di tempat itu dia di samber sehingga dia sebagai sasaran yang paling parah begitu kena langsung Pingsan sehingga Petugas Ambulan Desa Roda 3 langsung mengepakuasi  dari TKP ke Puskesmas Senaru namun karena peralatan medisnya kurang langsung di rujuk ke RUD Tanjung yang Alhamdulillah  cepat di tangani dan akhirnya dia di ijinkan pulang pada malam itu.

Korban yang ke Dua Nama Karsini sedang aktipitas di rumahnya jarak 10 meter dari tempat korban pertama. Begitu kena dia juga pingsan langsung pihak keluarga membawa korban pake ambulan Dusun Honda ke Puskesmas Anyar, namun korban ke 2 ini masi di Rawat di UGD Puskesmas Anyar  bulum bisa pulang sampai sekarang.

Kormab ke 3 nama Arsini anak dasri Siwanmep, tempaynya 10 meter juga dari tempat Karsini, dia sedang bermain keluar rumah, begitu kena dia muntah muntah sempat di bawa ke puskesmas senaru namun Alhamdulillah tidak terlalu parah dan korban bisa dibawa sore itu juga.

Korban ke 4 nama Karni sedang menggendong adiknya jaraknya 50 Meter dari tempat abdul Rumanep Bekerja, begitu kena dia pingsan juga tangan dan kakinya kejang kejang,sempat juga di bawa ke  Puskesmas Senaru, namun Kondisinya tidak terlalu parah Alhamdulillah sudah di ijikan pulang sore itu juga.

Dengan  adanya kejadian luar biasa ini kami sebagai petugas Siaga Bencana kewalahan, mau lapor ke BPBD KLU Radio Ikom tidak bis konek karena alat pendorongnyayang ada di Kantor Desa belum berpungsi jadi kami bisa melaporkan kejadian itu melalui pia sms dan telpon.

Harapan Kertamalip kepada petugas BPBD KLU untuk mengaktipkan alat pendorong di Kantor Desa Karang Bajo agar ada sinyal, di samping itu juga kita minta kepada Semua Dinas Kesehatan, Puskesmas se KLU untuk mengaktipkan Radio Orarinya, dan Kepada Bapak kepala BPM PPKB dan Pemdes untuk memberikan semua desa yang jangkauan sulit untuk di berikan sama sama 1 buah Pesawat Radio Icom dengan tujuan jika ada kejadian seperti ini bisa kita lapor segera ke petugasnya. ( SK/22-0005 ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar