Jumat, 21 Februari 2014

TP PKK Desa Karang Bajo Mengadakan Pelatihan Ingke

KBM, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Karang Bajo  melakukan Pembinaan dan Pelatihan Pemberdayaan Usaha Ekonomi  Perempuan dan Kelompok Keluarga Miskin yaitu Pelatihan membuat Ingke di Aula Kantor Desa Karang Bajo 21/2/14.

Pelatihan membuat ingke yang di pandu oleh warga Desa Setempat Susilawati S.Pd. dari Dusun Ancak Timur Desa Karang Bajo  bersama  25 orang peserta dengan tujuan dapat memberikan keterampilan kepada kaum perempuan dan penigkatkan ekonomi keluarga sebab bahan yang di gunakan dari lidi pelapah daun kelapa yang sudah di iris sebanyak 84 lidi ukuran mangkok atau 112 lidi ukuran piring besar laludi anyam sedemikian rupa di gunakan untuk menaruh makanan.

Kepala Desa Karang Bajo Kertamalip. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan pelatihan yang sipatnya pemberdayaan Usaha ekonomi Perempuan dan kelompok Keluarga miskin tetap kita laksanakan setiap tahun baik yang dananya bersumber dari ADD maupun dari PNPM MPd dan setiap pelatihan kita memakai narasumber dari Desa kita dan jika dari desa tidak ada baru kita mencari narasumber dari  luar.

Anggota PKK Desa Karang Bajo Nurhidayah S.Pd, bersama Husniatun S.Pd, menghararapkan kepada temannya agar betul betul menigikuti sampai selesai dan jadi sehingga  kita bisa bisa buktikan bahwa kita juga bisa berkarir, lebih bermampaat dan suasana menjadi hidup di rumah tangga.

Harapan Susuilawati S.Pd.  kepada peserta agar pembuatan ingke ini jangan selesai hanya di sini namun di kebangkan sendiri  di rumah masing masing lalu buat kelompok untuk pemasaran, sebab bahannya bisa kita dapatkan di sekitar rumah sehingga dapat meninkatkan ekonomi keluarga. ( SK/22-0005)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar